Pilih jadi Blogger Atau Youtubers?

Halo sob, kemarin saya mendapat email dari teman saya yang berupa pertanyaan yang sangat sulit dijawab. Pertanyaannya begini sob "Mas, Pilih Jadi Blogger Atau Jadi Youtubers?. Tolong Penjelasannya Mas" Dari email itu tadi saya jadi menulis artikel ini, saya juga cukup bingung untuk menjawab nya. Intinya menurut saya begini "Setiap Pertanyaan Pasti Ada Jawaban", Semoga saja saya bisa menjawab pertanyaan yang cukup sulit menurut saya untuk dijawab. kalau anda pilih jadi Youtubers atau jadi Blogger? Kalau saya sih pilih kedua-duanya, Karena saya juga hobi membuat video walaupun asal-asalan aja, hehehehe. Kembali ke laptop. Oke, sob disini saya akan menjelaskan bagaimana rasanya jadi Youtubers dan jadi Blogger

Youtubers

Pernahkah anda melihat film Youtubers?. Kalau anda pernah melihat film itu, anda pun tau pekerjaan Youtubers itu seperti apa, misalnya harus mencari video unik, yang lagi tren, DLL. Sama seperti Blogger, Tetapi kalau Blogger beda. Blogger harus bisa membuat konten yang disukai pembaca, dan lagi tren. Kebayang kan, pekerjaan menjadi Youtubers cukup sulit, seperti harus mempunyai kamera, editor video, lampu, DLL. Eiits, jangan putus asa dulu, di indonesia orang banyak yang pekerjaannya menjadi Youtubers. Contohnya seperti Edho Zell, ChandraLiow, Eka Gustiwana, SkinnyIndonesian24, Reza Oktovian, Bayu Skak, Duo Harbatah, Aulion Wirizqi, Benazio Putra, Raditya Dika, dan masih banyak lagi sob. Mereka juga pernah mengalami masa-masa sulit di awal menjadi Youtubers, sampai sekarang mereka memiliki ratusan ribu "pelanggan". Saja juga pengen jadi Youtubers tapi masih belum lancar edit videonya, hehehehe. Contoh video mereka begini sob.
Edho Zell

ChandraLiow

Eka Gustiwana

SkinnyIndonesian24

Reza Oktovian


Bayu Skak

Duo Harbatah

Aulion Wirizqi

Benazio Putra

Raditya Dika

Nah itu tadi sob, video yang dibuat oleh Youtubers terkenal di Indonesia. Tetapi sob, masih banyak lagi Youtubers Indonesia yang belum saya sebutkan nama-nama nya. 


Blogger

Blogger menurut saya adalah seorang penulis yang menulis di Blog, dan sering juga disebut sebagai Blogger. Keuntungan menjadi Blogger adalah selalu Up To Date, istilahnya begitu sob. Misalnya begini, pagi tadi ada yang memberitakan artis ini terjerat kasus itu, misalnya. Mereka pun langsung menulis di Blog mereka dengan informasi yang mereka dapatkan. Nah itulah keuntungan menjadi blogger. Menjadi Blogger tidak lah susah, yang susah itu menarik pengunjung ke Blog kita, dan supaya kita masuk halaman 1 Google Search. Nah itulah susahnya sob menjadi blogger, tampang pas-pasan pun bisa menjadi Blogger asal bisa menulis konten yang bermanfaat untuk pengunjung. Cara yang paling banyak dimanfaatkan untuk mempromosikan Blog anda adalah di Media Sosial Seperti Forum Online, Facebook, Twitter, DLL. Semua hal yang saya sebutkan tadi adalah promosi blog yang jitu untuk meningkatkan pengunjung blog anda. Banyak orang Indonesia yang beralih menjadi Full Time Blogger daripada karyawan, kenapa?

Karena mereka bisa mendaftarkan blog mereka ke program PPC (Pay Per Click) dalam Bahasa Indonesia (Uang Per Klik Iklan), seperti Google Adsense, Infolinks, Chitika, DLL. Gaji yang mereka peroleh lumayan besar sob, Kenapa bisa begitu?. Karena pengunjung blog mereka banyak, akibatnya klik iklan pun lumayan besar. Gimana anda tertarik menjadi Full Time Blogger atau menjadi Blogger saja. Kalau saya ngeblog ini sekedar hobi saja, nanti bisa juga saya monetesi Blog ini untuk sekedar menambah uang jajan saja, hehehehehe.

Penutup

Nah sobat itu tadi saya menjelaskan tentang "Pilih Jadi Blogger Atau Youtubers?", Mungkin jawaban saya tadi kurang lengkap, anda bisa cari penjelasan yang lengkap di Mbah Google. Nah, jadi gimana sob pilih jadi Blogger Atau Youtubers?.

Terima Kasih

6 Responses to "Pilih jadi Blogger Atau Youtubers?"