Cara Mencari Tahu Tren Apa Yang Terjadi Di Internet


Mungkin anda kesulitan untuk mencari tahu tren apa yang terjadi di internet, kalau anda punya akun twitter anda pasti tahu tren apa yang terjadi di internet. Tetapi bagaimana kalau anda tidak punya twitter, anda pun akan ketinggalan tren apa yang terjadi di internet. Nah, untuk mengurangi kegelisahan orang lain disini saya memberikan sebuah cara untuk mengetahui tren apa yang terjadi di internet sekarang ini, namanya nya adalah Google Trends. Disini kita bisa mencari tahu tren apa yang terjadi di internet entah itu tren penelusuran, youtube, sepakbola, DLL. Kita juga bisa mencari tahu judul artikel yang pas untuk ditulis di Blog kita, hampir sama seperti Google Adwords. Nggak usah panjang-panjang ngomongnya sob, kita langsung saja menuju totorialnya. Begini sob caranya.

1. Anda buka link ini https://www.google.co.id/trends/

2. Setelah masuk situs tadi silahkan isi kotak  yang tersedia di atas dengan kata kunci yang anda inginkan, misalnya disni saya ingin mengetahui tentang tren Blogger, maka saya isi kotak diatas dengan kata kunci "Blogger" tadi. Dan tekan enter untuk memulai pencarian tren.

3. Selanjutnya anda dapat menentukan kriteria yang anda gunakan, anda bisa menentukan filter tren berdasarkan wilayah tertentu, rentang waktu tertentu, kategori tren, dan jenis pencarian. Jika anda menargetkan wilayah indonesia, maka anda bisa atur kriteria berdasarkan wilayah indonesia.

4. Selanjutnya arahkan perhatian anda ke bagian interest over time. Di bagian ini Google menampilkan grafik tren yang anda cari tadi. Anda bisa membaca grafik tersebut untuk mengetahui tren yang anda cari

Sampai disni saja saya menjelaskan kepada anda mengenai cara mencari tahu tren apa yang terjadi di internet entah itu di Google Penelusuran dan Youtube. Anda bisa juga unruk mencari judul artikel yang ingin anda tulis di blog anda.

Terima Kasih

0 Response to "Cara Mencari Tahu Tren Apa Yang Terjadi Di Internet"

Post a Comment