Cara Mendatangkan Traffic Blog


Halo sobat, disini saya akan menyampaikan kepada sobat Blogger semua cara mendatangkan traffic blog dengan mudah. Sebelum kita membahas masalah itu, saya ingin bertanya kepada sobat. Apakah traffic blog sobat sedikit?. Jika sedikit, bacalah postingan ini sampai akhir. Nah Sobat, pertanyaannya bagaimanakah supaya traffic blog banyak?. Nah berikut tips dari saya.

1. Lakukan SEO
Seperti kata blogger sukses, kalau ingin blog banyaak traffic lakukan SEO. Banyak blogger yang kurang paham tentang SEO ini. Sebenarnya SEO ini menurut saya gampang-gampang susah, sih. Jadi bila ingin blog banyak traffic lakukanlah SEO.

2. Lakukan BlogWalking
Blog walking adalah suatu kunjungan ke blog lain dan meninggalkan komentar. Kata orang, Blog Walking (BW), banyak memberi manfaat contohnya, dapat manfaat karena kita membaca blog lain. Nah, sobat sekarang mulailah untuk menjalin BW dengan blog lain. Semakin banyak BW blog anda semakin terkenal

3. Menjadi Penulis Tamu
Menjadi penulis tamu juga bisa mendatangkan traffic blog. Dalam menjadi penulis tamu ini, anda sekaligus bisa mengasah kemampuan menulis anda dan mempromosikan blog anda tadi. Kalau saya sih gak pernah menjadi penulis tamu, tetapi disini saya hanya menyarankan saja.

4. Datangkan Traffic Lewat Facebook
Mungkin anda sudah tahu trik ini, iya kan?. Mendatangkan traffic lewat Facebook memang gampang-gampang susah sih gan. kenapa? Karena kita membutuhkan banyak teman di Facebook, bagaimana kalau teman anda sedikit misalnya 10 orang, maka traffic blog sobat tidak akan naik. Begitu juga jika anda menggunakan Halaman facebook, jika LIKE halaman facebook banyak maka traffic blog kita akan naik, begitu juga sebaliknya.

5. Datangkan Traffic Dari Twitter
Sama halnya dengan Facebook disini anda membutuhkan banyak Followers juga sob. Jika followers sedikit siapa yang baca artikel anda? Pasti nggak ada kan, nah maka dari itu kita membutuhkan banyak followers

6. Manfaatkan Media Sosial Lain
Ada banyak media sosial di Internet, tak hanya facebook dan twitter saja. Misalnya Kaskus.co.id, kompasiana.com, DLL. Media sosial itu bisa kita manfaatkan untuk mendatangkan traffic blog sobat. Caranya cukup mudah, sobat harus bergabung di dalamnya dan menjadi member. Misalnya disini saya memanfaatkan situs kompasiana.com untuk mendatangkan traffic blog, maka jadilah member kompasiana.com

7. Manfaatkan YouTube 
Nah cara ini cukup sulit sob, sebab anda harus membuat video dulu, baru bisa di upload. Caranya begini gan misalnya anda membuat video tutorial dan pas video itu diputar munculkan nama/alamat blog sobat

8. Ceritakan Blog Anda Kepada Teman-Teman
Cara ini nggak susah sih sob, intinya kita harus bisa menceritakan blog kita kepada teman-teman. Jangan malu dan ragu, sob. Yang penting blog sobat bagus dan tulisannya enak dibaca, pasti teman-teman sobat akan berkunjung.

Penutup
Nah itulah sobat, yang bisa saya tulis di blog sederhana ini. Mungkin cara diatas bisa membantu sobat yang traffic nya kurang tinggi. Mungkin cara diatas kurang lengkap, dan mohon sarannya juga, sob

22 Responses to "Cara Mendatangkan Traffic Blog "

  1. info yang bagus gan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. sip mantap gan nambah traffic asli.

    ReplyDelete
  3. artikelnya banyak mengandung manfaat gan

    ReplyDelete
  4. Traffic dari twitter juga lumayan tuh mas hehehe

    ReplyDelete
  5. ane belom berani promote blog ane lewat medsos, paling mentok ya BW"an di fb doang hehee

    ReplyDelete
  6. wah saya melakukan promosi ke semua sosial media, tapi belom pernah melakukan promosi lewat youtube...sumbangan trafik saya 75% dari facebook dan 15%nya Twitter dan 10%nya dari Google+

    ReplyDelete
  7. Dipraktekin dulu gan(y) moga" nambah rame blog ane

    ReplyDelete
  8. Wahhh Begini caranya Ane Bisa Dapet Traffic Gede nihh Thanks Gan

    ReplyDelete
  9. wah biasanya saya hanya menggunakan seo standard dan media sosial mas , makasih infonya

    ReplyDelete
  10. blogwalking paling terasa gan, bisa ngebangun traffic

    ReplyDelete
  11. Udah ane terapin sejak dulu gan, tapi yang nomer 7 belum pernah.. gak bisa edit-edit vidio soalnya hehe

    ReplyDelete
  12. Iya gan sudah ane terapkan dan alhamdulillah berjalan sesuai dengan harapan. Traffic tetap terjaga gan

    ReplyDelete
  13. Bener gan tapi serada susah untuk narik orang ke blog kita. Rata2 sekarang pada suka nya baca2 akun galau hahaha

    ReplyDelete
  14. penulis tamu boleh juga gan :D kapan-kapan jadi penulis tamu ahh

    ReplyDelete
  15. kunbalnya gan tutorial-droid.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. Artikel yang menarik gan :) lumayan untuk tambahan referensi.

    ReplyDelete