Wawancara dengan Pemilik Channel YouTube Duo Harbatah


Pernahkah anda menonton channel YouTube Duo Harbatah? Jika pernah maka anda pasti sangat kagum dengan karya-karya mereka di YouTube, saya pun begitu. Di kesempatan kali ini admin Media Jomblo ingin membagikan artikel wawancara dengan YouTubers yang bernama Usama (pemilik channel Duo Harbatah).

Saya mewawancarai beliau pada hari minggu 21-02-2016. Pada saat itu saya sempat tidak yakin karena kemungkinan inbox emailnya sangat banyak sekali, namun email saya dijawab Mas Usama dengan waktu yang singkat dan tidak sampai 24 jam.

Wawancara saya ini memuat 5 pertanyaan saja karena Mas Usama orangnya sangat sibuk. Berikut wawancara saya dengan Mas Usama selaku pemilik channel Duo Harbatah:

#1. Bisa diceritakan Kapan Mas Usama Pertama Kali Kenal YouTube?
Pertama kali kenal YouTube sebetulnya sudah lama, dalam arti sejak YouTube mulai berkibar di Indonesia, saya sudah suka melihat-lihat video yang ada di YouTube. sebelum bikin akun Duo Harbatah pun, saya sudah pernah mencoba-coba memposting video-video di YouTube. Namun untuk posting pertama Duo Harbatah, saya mulai memposting pertengahan 2013. 

#2.  Bisa diceritakan sedikit tujuan Mas Usama jadi YouTubers!
Tujuan awal menjadi YouTubers adalah fun, namun lama-kelamaan mulai menikmatinya karena memiliki banyak teman dan mengenal dunia baru di YouTube.

#3. Kalau boleh tahu modal Mas Usama NgeYouTube itu berapa?
kalau modal awal sebetulnya tidak ada, karena kita memanfaatkan barang yang sudah ada, seperti kamera pocket dan komputer untuk edit-edit video yang kita upload di YouTube.

#4. .Apakah saya boleh mengetahui penghasilan Mas Usama selama jadi YouTubers?
sebetulnya saya kurang enak untuk menyebutkan penghasilannya, yang jelas sudah cukup untuk bikin keluarga senang dan jalan-jalan ke mall.

#5. Boleh diberikan sedikit tips-tips buat YouTubers pemula supaya mereka bisa sukses!
Yang diperlukan untuk menjadi YouTubers adalah niat dan semangat. Dan mulai untuk membuat 1 video perminggu, kalau tidak mampu, buat 1 video per 2 minggu sehingga menjadi sebuah kebiasaan untuk aktif dalam membuat video.

Nah itu tadi hasil wawancara saya dengan YouTubers Indonesia pemilik channel youTube Duo Harbatah. Jika ada at-kata yang kurang jelas mohon dimaafkan. Jika anda ingin mewawancarainya juga maka anda tinggal kirim saja ke Duo Harbatah.

#Penutup dan Kesimpulan
Begitulah kira-kira penjelasan dari YouTubers yang sukses ini selama bermain YouTube. Jika anda ingin sukses di YouTube maka anda harus berusaha dan semangat. 

Saya sanagt menunggu komentar anda terkait artikel wawancara saya ini.

#SalamJomblo

3 Responses to "Wawancara dengan Pemilik Channel YouTube Duo Harbatah"