4 Tips Membuat Blog Anda Terkenal

Foto via Google.com

Halo sobat Blogger, disini saya akan menjelaskan bagaimana supaya blog kita terkenal. Apakah blog sobat kurang terkenal di Internet? Jika belum terkenal, bacalah tips-tips dari saya ini.

Banyak Blogger yang menyerah di tengah jalan, kenapa? Karena blog mereka kurang terkenal, dan mereka pun merasa rugi menulis artikel, tetapi tidak ada yang membaca artikel mereka.

Jadi bagaimana supaya blog kita terkenal di Internet?

Nah sobat, disini saya akan menjelaskan bagaimana supaya blog kita terkenal di Internet. Berikut tips-tips dari saya.

1. Rajin-Rajin Update Konten
Yang akan menjadikan Blog sobat terkenal adalah rajin-rajin update konten. Semakin banyak sobat update konten, maka peluang blog sobat untuk terkenal di Internet semakin besar.

Banyak Blogger yang malas update konten karena mereka kehabisan Ide untuk menulis di Blognya sendiri. Akibatnya blog mereka pun tidak terkenal di Internet. Jadi sering-seringlah update konten supaya blog sobat terkenal di Internet.

2. Buat Konten Yang Berkualitas
Yang kedua ini hampir sama dengan nomor 1. Banyak juga blogger yang membuat konten asal-asalan aja, kenapa? Karena mereka mementingkan Kuantitas daripada Kualitas.

Oleh karena itu sobat juga harus membuat konten yang berkualitas. Seperti kata Blogger sukses, "Konten adalah hal yang terpenting dalam Blog". Oleh karena itu sobat harus membuat konten yang berkualitas.

3. Buat Desain Yang Mobile-Friendly
Desain yang Mobile-Friendly adalah hal yang harus diperhatikan juga dalam Blog, kenapa? Karena sekraang banyak orang yang mengakses situs sobat lewat HandPhone/Gadget.

Seperti saya pas lagi awal-awal ngeblog. Pada saat itu, saya terhipnotis kerennya template yang ada di Internet. Oleh karena itu saya pun Download template itu, dan saya pasang di Blog saya. Dan ternyata blog itu berat kalau diakses lewat Gadget, akhirnya saya sadar karena "template ini hanya keren saja, kalau diakses loadingnya sangat lambat.

Dan saya pun sekarang mementingkan desain yang Mobile-Friendly dan loadingnya cepat kalau diakses lewat smartphone. Oleh karena itu sobat harus juga harus memperhatikan desain yang keren dan Mobile-Friendly.

4. Buat Logo Blog Sobat
Kalau cara ini saya belum pernah coba, kalau sobat berminat bisa buat sendiri atau minta buatkan dengan orang. Tips yang keempat ini berguna juga bagi blog sobat, kenapa? Karena Blog sobat akan dipandang orang lebih professional dibandingkan Blog lain dan juga keren.

Apakah boleh kalau tidak dipasang?

Boleh. Tetapi alangkah baiknya jika dibuat dan dipasang di Blog sobat. Bagaimana sobat, apakah sobat akan membuat dan memasang Logo di Blog sobat?

Tips yang keempat ini saya kembalikan kepada sobat-sobat semua. Banyak blogger sukses di Indonesia ini yang menggunakan Logo untuk nama Blognya. Alasannya cuma satu, yaitu untuk terlihat lebih Professional.

Penutup
Nah sobat, itulah tips-tips yang bisa membantu sobat yang Blognya kurang terkenal di Internet. Semoga  tips-tips diatas bisa membantu sobat. Saya tunggu komentar sobat.

3 Responses to "4 Tips Membuat Blog Anda Terkenal"

  1. Kebetulan blog saya belum cukup terkenal,untuk cara yang keempat bisa dicoba nih,kayaknya menarik.

    ReplyDelete
  2. semuanya udah dipraktekin gan. tapi kok masih biasa"aja? Apa mungkin blog gua gak pernah jadi page one ya. Request dong buat post selanjutnya :)

    ReplyDelete