3 Tips Supaya Punya banyak Ide Saat Tulis Artikel

Foto via Google.com

Halo sobat, kali ini saya akan memberikan cara supaya sobat blogger semua punya banyak ide saat tulis artikel di blog sobat. Apakah anda pernah merasa bingung karena tidak punya ide saat tulis artikel di blog sobat. Nah, pada saat itu apa yang harus sobat lakukan?. Copy paste tulisan orang, Meniru tulisan orang lain, DLL.

Semua hal yang saya tulis diatas sangat tidak dianjurkan, kenapa? Karena hal diatas akan menimbulkan kebiasaan buruk bagi Blogger pemula, apalagi sampai Copy Paste tulisan Blogger lain. Lalu bagaimana supaya kita bisa menulis artikel original buatan kita sendiri? Jawabannya ada di artikel ini. Kembali ke laptop, disini saya akan memberikan tips untuk para Blogger, terutama Blogger pemula. Untuk sobat yang ingin mengetahui tips nya, dibawah ini akan saya berikan tips nya.

1. Membaca Buku Di Waktu Senggang
Membaca buku di waktu senggang, adalah hal yang sangat di anjurkan terutama para Blogger. Baik itu Blogger pemula sampai professional. Kalau mereka tidak membaca buku, mustahil bisa mendapatkan banyak pengunjung dan pembaca blog mereka. Istilahnya itu "Buku Itu jembatan Ilmu", saya pun sering membaca buku tentang Blog, Internet Marketing, DLL.

Dari membaca buku itulah saya mendapatkan tips ngeblog, cara mempromosikan blog, DLL. Setelah membaca buku saya langsung menulis yang saya baca tadi di blog sederhana ini. Semakin banyak Anda membaca buku, semakin banyak juga ide yang bisa anda tulis di Blog Anda. Oke sob, kita berlanjut ke nomor 2.

2. Membaca Topik Blog Lain Yang Sama Dengan Topik Blog Anda
Membaca topik blog lain yang sama dengan topik blog anda, adalah sesuatu yang bagus untuk para Blogger. Mereka bisa membaca artikelnya sekaligus bisa mempromosikan blognya di kolom komentar. Banyak blog di Indonesia yang membahas berbagai topik, misalnya tentang kesehatan, mobil, blog, internet marketing, teknologi, DLL.

Tips ini biasanya saya gunakan di saat saya di kantor, di cafe, DLL. Misalnya kalau anda tidak bawa buku, anda bisa membaca topik blog lain yang sama membahas tentang itu. Apalagi kalau anda tidak punya buku, anda bisa memanfaatkan tips ini. Pesan saya adalah jangan sampai anda "Copy Paste" tulisan orang tadi. Oke sob, kita berlanjut ke nomor 3.

3. Mencari Tahu Kegelisahan Pembaca Blog Anda
Mencari tahu kegelisahan pembaca blog anda, adalah salah satu tips yang agak sulit untuk dijalankan. Kenapa?, karena anda harus bisa mengetahuinya. Misalnya pembaca blog anda adalah "Blogger Pemula" yang tidak tahu apa-apa tentang Blog. Nah disitulah anda bisa menjadikan itu sebagai ide saat menulis artikel yang bermanfaat bagi "Blogger Pemula" tadi.

Semakin banyak anda mengetahui kegelisahan pembaca blog anda, semakin banyak juga ide yang siap untuk ditulis di Blog anda. Cara ini sudah saya terapkan dalam menulis di Blog, dan hasilnya cukup memuaskan. Dalam beberapa hari banyak yang membaca artikel saya, dan saya pun berhasil mengobati kegelisaha para pembaca blog. Apakah anda sudah menerapkan cara ini dalam menulis di blog anda.

Penutup
Nah sobat, itulah tips yang saya tulis di blog sederhana ini. Mungkin tips-tips diatas bisa mendorong sobat dalam menciptakan artikel berkualitas dan bermanfaat di blog sobat.

22 Responses to "3 Tips Supaya Punya banyak Ide Saat Tulis Artikel"

  1. Nice gan, emang bener kadang suka bingung nyari ide buat postingan...

    ReplyDelete
  2. wah terima kasih infonya gan.. sangat membantu :)

    ReplyDelete
  3. mencari lalu membacanya menjadi sarana menemukan banyak ide betul tuh gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas... mencari ide untuk di tuangkan ke dalam artikel itu...mudak kok....coba ah terapkan langkah di atas...tankyu atas infonya...

      Delete
  4. Infonya sangat bermanfaat. Belum pernah terpikir sebelumnya untuk mencari ide bisa dengan cara memikirkan kegelisahan pembaca, inovasi baru tuh mas. Nice

    ReplyDelete
  5. lebih sering baca buku buat cari referensi artikel :D

    ReplyDelete
  6. setuju banget sama artikel ini
    karna dengan banyak membaca wawasan kita bisa lebih luas

    ReplyDelete
  7. Nice Post sangat bermanfaat bro Good pokoknya :D

    ReplyDelete
  8. Siip.. bagus.. bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah membantu gan, makasih infonya

    ReplyDelete
  10. makasih banyak gan tentang tipsnya,ane mau praktekin nih tipsnya huehuehue

    ReplyDelete
  11. bener juga ya gan, dengan mengenal kebutuhan pembaca kita, kita juga dapet ide untuk nulis, thanks infonya gan

    ReplyDelete
  12. tapi terkadang pembaca pun sulit untuk diajak kontribusi

    ReplyDelete
  13. Nice... coba ane terapin.. emang harus banyak baca buku....

    ReplyDelete
  14. Sama kayak ane ini tips nya :3 ane selalu begitu saat ingin membuat artikel

    ReplyDelete
  15. sangat bagus mas informasinya
    www.droid26.tk

    ReplyDelete
  16. mnntukan idee mmang kadang kadang sulit mas
    http://yudimuzha.blogspot.co.id/2016/03/the-martian-2015.html

    ReplyDelete
  17. Yg nomer 2, yg paling banyak berpengaruh buat blog saya kang :D

    ReplyDelete